Rabu, 06 April 2016

Kapan Nyusul?

Hai, selamat pagi untuk belahan bumi yang lagi pagi. Sudah lama nggak nyapa. Iya, tepat satu bulan saya nggak bikin postingan sama sekali. Sebenernya ya nggak sibuk-sibuk banget. Sibuknya sama seperti biasa. Cuman, sumpah ini ide pada lari kemana. Muncul ide, mikir-mikir dulu mau nulis.

Ini penting nggak sih buat di-share?

Worth it nggak sih buat dibaca?

Nggak bikin yang baca abis-abisin waktu, kan?

Dan pertanyaan-pertanyaan lain yang membuat saya mengurungkan niat untuk menulis. Hasilnya malah jadi nggak produktif. Padahal sudah komit buat nulis blog minimal sekali seminggu. Oke. Saya memutuskan nulis lagi aja. Semoga worth it buat yang baca. (Ini beneran lho, doanya. Dan semoga kita semua dilindungi Allah. Amin J)

Supaya produktif lagi, postingannya yang agak baper aja #eh

Beberapa minggu yang lalu, ada acara penting di rumah saya. Yang follow akun instagram saya @evixeva mungkin sudah tahu. Di rumah saya abis ada acara lamaran. *berbinar* sayangnya bukan lamaran saya.

Hehehehehe.

Kembaran saya yang lamaran. Keluarga dari pacarnya dia yang asal Tulungagung di postingan sebelumnya tentang Foto Couple itu dateng ke rumah. Iya, rombongan. Cuma 10 orang sih, tapi berhasil meyakinkan keseriusan keluarga mereka untuk mempersunting kembaran saya dari keluarga kami. Ceilehhhh.

Nggak, bukan proses lamarannya yang mau saya ceritain sekarang. Itu biar kalian liat sendiri aja di akun instagramnya kembaran saya @evaxevi. Ceritanya lengkap ada di sana. Gimana mereka ketemu, gimana mereka jadian. Iya, semua orang harus tahu. Jadi diposting semua sama dia. Wkwk. Next.

So, mau cerita apa di sini?

Saya ingin klarifikasi. Dengan adanya foto-foto tunangan bertebaran di instagram, facebook, dan BBM, banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul. Dan pertanyaan-pertanyaan tersebut tentu saja sebelum ditanyakan oleh orang lain kepada saya, sudah saya tanyakan terlebih dahulu (kepada saya sendiri). Jadi mau saya jawab di sini satu-satu. Biar clear. Karena banyak yang nanyain.

Q: Kapan nyusul, ep?
A: Nyusul? Nyusul apaan?

Q: Kapan nyusul lamaran juga?
A: Lha? Ya gak bisa nyusul. Kan udah ditinggal, dia lamaran duluan.

Q: Kapan kamu tunangan juga?
A: Nggak tahu, ya. Cita-citaKU sih, tahun ini. Ini bukan kode, loh. (bukan kode buat kamu loh. Iya kamu) Yang udah lama kenal saya juga mungkin udah tahu kalo saya pengennya tahun ini. Hahahaha *ketawa datar*

Q: Kok nggak dibarengin aja, ep? Kupikir kalian mau bareng.
A: Pengennya juga gitu, woy. Tapi *tarik nafas* kayaknya nggak bisa *senyum*

Q: Perasaan kamu gimana mbak Eva tunangan?
A: Ya seneng-lah. Bahagia banget liat dia bahagia. Apalagi pas liat ekspresi mereka berdua, waktu tetua dari pihak laki-laki menyatakan keseriusan mereka untuk melamar kembaran saya. Puhhh. Saya ikut senyum malu-malu. Kapan ya #eh

Q: Eva kapan nikah?
A: Tanya aja orangnya langsung. Mungkin dalam waktu dekat. Udah ngebet kayaknya #eh

Q: Nggak bareng aja, ep?
A: Hiiiiiih. Tanya lagi.

Q: Ndang wes, ep. Tunangan pisan. Ntar aku diundang, ya.
A: Amin.

Yaaa kira-kira seperti itu klarifikasi dari saya. Nggak munak, lho. Saya pasti pengen, lah. Dan saya juga tahu. Cewek bisanya cuma nunggu. Iya, nunggu buat dipilih. Bukan ngode. Ini sama sekali bukan kode, ya (buat pacar saya). Kalau jodoh, memang insya Allah seperti itu. Nemu orangnya, siap, klik PROPOSE, enter. Semuanya Di-lancarkan. Seharusnya nggak ada embel-embel ‘masih belum siap’ atau ‘masih belum mapan’ atau ‘masih belum kuat mental’ atau ‘masih belum mau nikah’. Emang siapa bilang abis lamaran kudu cepet-cepet nikah hahaha. Kita mah cuma nunggu aja.. Dan memang kudu sabar. Nggak usah ngarep banyak-banyak juga. Mungkin sih, gitu. Santai kayak di pantai. Serahin semua sama Allah.


Oiya, saya ucapin selamat buat mbak Eva (kembaran saya) dan mas Andri. Semoga lancar persiapan nikahannya tahun ini #eh. Saya siap jadi fotografer pra-wedding sama terima tamunya. Ntar saya nyumbang lagunya mocca deh, di nikahan kalian :* gratis kok. Asal siapin es krim yang banyak pas resepsian yaaaa.. muah love you both :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih masukan aja gak papa. Tambahin pendapat juga gak papa. Kalo ada pendapat lain sampein aja. Kritik aja juga gak papa. Terserah mau nulis apa deh, biar rame. Oke? *peluk cium dari header*