Rabu, 09 Januari 2019

My Marriage Life (in Short aja ya)


Hai, Happy readers!

Udah lama. Lamaaa banget nggak nulis. Ya saya juga bingung sih sibuk karena apa awalnya sampe kelamaan nggak nulis. Jadi aku ceritain dari beginning aja yah kenapa jadi sok sibuk gini.

Menikah


cincin nikah yang lebih mirip cincin tunangan (karena nggak pake tunangan)

Bulan September 2017 kemarin saya resmi menikah, nggak ada acara lamar-melamar atau engagement yang kekinian gitu. Kedua orang tua dari pacar saya datang berdua aja untuk berkenalan. Setelah itu orang tua saya silaturahmi ke rumah beliau berdua sambil ngobrolin tanggal nikah. Alhamdulillah, ya. Akhirnya resmi juga. Setelah backstreet dari seluruh dunia selama kurang lebih satu setengah tahun, akhirnya nggak malu kalo kemana-mana jalan berdua. Backstreet? Iya lah hiks. Ya karena pacaran itu kan ngga bole teman-teman :’) Sampe Tuhan aja di-backstreet-in. Huhu tapi ga bisa. (YA KALI!) Tapi sebenernya pas pacaran tu yang paling di-backstreet-in adalah murid-murid saya di pondok. Kalo mereka lagi liburan gitu agak was-was mau main kemana-mana. Takut ke-gep. Hahaha jangan ditiru ya, anak-anakku! :*

Setelah menikah, saya masih tinggal di rumah sama orang tua (sampe sekarang). Iya, guys. Kalo kata teman-teman kantor, suami ngekos di rumah mertua hahahah. Itu bahan jokes mereka karena mereka juga banyak yang kayak gitu (tinggal di rumah mertua). Pertimbangannya banyak, sih. Alasan yang paling utama yak arena mbak-mbak saya yang lain udah pada dibopong suami masing-masing dan bapak saya  masih nggak terlalu sehat. Jadi
harus antar jemput tiap hari ke sekolah. Selama saya masih lajang dan sendiri di rumah, saya yang anter jemput. Tapi karena sekarang ada suami saya, yaaaa dia yang tiap hari antar bapak ngajar ke sekolah. Dan bantu-bantu yang lain juga. So sweet and berbakti. Saya soalnya suka ngomel-ngomel, jadi nggak terlalu berbakti kayak dia wehehe (lagi-lagi tidak patut dicontoh). Jadi kami harus tinggal menetap di rumah ortu saya. Kasihan ibuk kalo harus ngurus semuanya sendiri. Lah terus ortunya suami gimana? Ya sedih juga, sih. Suami jadi jarang ketemu mereka. Saya juga. Semoga mereka berdua selalu diberi kesehatan dan kemuliaan oleh Allah SWT. Aamiin. J

Bapak dan Ibu mertua, Bapak Suharyo dan Ibu Endang
yang tengah Bapak Romi dan Ibu Evi :p

Kesibukan setelah menikah selain antar jemput bapak adalah setiap hari Senin – Sabtu saya masih aktif mengajar di MTs, tempat bimbel, dan di rumah. Jadwal buat kasih les anak-anak di rumah nih yang lumayan padet. Jadi saya mengajar di sekolah dari jam 7 pagi sampe setengah 1 siang, sampe rumah jam 1-an lah. Terus di rumah urus-urus badan urus-urus rumah, istirahat. Kemudian buka jadwal les lagi jam 4 sampe selesai jam 8 malem. Sebenernya lebih longgar dibandingin sebelum nikah dulu yang jadwal les nya dari jam setengah 3, sih. Tapi entah ya. Kok rasanya tetep padet aja kegiatannya. Hahaha. Kalo suami kerjanya setiap hari Senin – Jumat jam delapan sampe setengah limaan gitu. Iya, bisa dibilang kita jarang ada longgar bareng kalo nggak hari minggu. Makanya kita setelah menikah dulu tiap bulan ada acara main ke luar kita gitu. Sempet ke malang buat nonton Barasuara, ke Bali, dan terakhir yang jauh banget tuh ke Jakarta ikutan reuni 212 hehehe.

waktu mau check out dari Avisara Homestay di Bali

ikut ke Monas bukan demo atuh, dengerin ceramah yang syejuk. cuaca mendung tapi cuma di Monas aja. MasyaAllah.
jalan-jalan ke Malang sepulang dari Jakarta
Hamil (17+ content agak ke 18+)

Akhir tahun 2017, saudara kembar saya (mbak Eva) yang lagi hamil tua liburan ke rumah. Selama ini dia tinggal di rumah suaminya di kota Tulungagung nan jauh di sana. Kalo naik mobil bisa 7-8 jam gitu. Kalo naik bis bisa lebih dari 10 jam. Sumpah sampe lelah saya pernah pulang sendirian dari rumah dia kudu oper bis lima kali!

Nah mumpung dia di rumah sini, akhirnya dia sempetin buat foto maternity. Ya sama saya, sih. Siapa lagi fotografer pribadinya dia :S Sampe pas akhir-akhir Desember tuh dia coba periksa ke bidan karena beberapa hari BAB terlalu lancar. Ternyata dia udah bukaan. Jadinya dia dan suaminya memutuskan persiapan lahiran di sini (rencananya di deket rumah mertuanya sana).


Pertengahan Januari 2018 akhirnya anaknya dia lahir. Cewek mungil lucu banget dikasih nama panggilan Zizi. Sehat lengkap dan sempurna, ya meskipun lahirannya drama banget gara-gara mulesnya lama. Dan beberapa hari saya bantuin dia merawat baby-nya di rumah, bikin saya gemes. Pengen punya juga! >_<


Saya dan suami saat itu memang terhitung sudah 4 bulan lebih menikah. Kami bukannya ingin menunda untuk mempunyai momongan, tapi sepertinya saya masih pengen jalan-jalan. Ya kalo dikasih Alhamdulillah, kalo belum ya pacaran dulu gitu. Apalagi janji suami buat ngajak camping di puncak B29 belum kesampean. Pengen banget saya ke sana. Belum pernah sama sekali. Tapi saat itu kita dilema mau camping atau enggak. Dilema kami tuh, di sana di dalem tenda dingin-dingin malem-malem. Kalo mau ena-ena entar mandinya gimana? Skip sholat subuh tuh sama sekali bukan solusi.

Okay, back to the case. Akhirnya saya iseng ngomong ke suami kalo pengen juga punya anak, tapi konteksnya masih bercanda.

“Yang, lucu yah punya anak kayaknya~”
Dia cuma senyum.
“Bikin yuk, yang,” goda saya sambil senyum-senyum.
“Hei, emang samean udah siap?” dia mulai tergoda, bung. Tapi saya tau dia lebih tergoda ke bikinnya daripada ke punya anaknya hahaha. Saya cuma cengar-cengir tapi akhirnya nyoba unprotected juga, sih. Lol.
Sampe pada bulan Februari, hampir masuk jadwal dating bulan saya. Perut rasanya mulai nggak enak. Saya sama kembaran sih emang udah biasa mau haid sakit-sakit gitu sampe ga bisa bangun dari tempat tidur. Eh tapi ini rasanya beda, loh. Sakitnya kayak di tempat tertentu aja, di bawah situ. Beda deh, pokoknya. Saya jadi agak curiga. Malem mau berangkat kencan ditunda-tunda terus karena jam 7an gitu saya udah susah bangun gara-gara lemes karena sakitnya. Teman ngajar saya di sekolah ada satu orang saya curhatin masalah ini, namanya Ustadzah Dewi, guru Seni.
“Coba tes wis, bu. Hamil itu samean kayake.”
Saya mulai deg-degan. Pulang sekolah belok beli alat tes kehamilan di apotek 2 merk sekalian. Dini hari saya pergi ke kamar mandi, kebelet, sambil bawa dua alat tes tadi. Saya lihat suami lagi sholat malem dan kembaran lagi nyusuin anaknya. Saya masuk kamar mandi sambil deg-degan.
“Yokopo?! Yokopo?!” mbak Eva tiba-tiba nongol di pintu kamar mandi. (Gimana?! Gimana?! –translated)
“He, kaget! Sek ini masih nunggu,” jawab saya deg-degan dobel.
“Aku kan kepingin ero….” (Aku kan pengen tau…. –translated)

Daaaaan. Dua garis!

Saya seneng banget langsung pelukan sama mbak Eva. Pas pelukan saya mikir. Eh, ini seneng, ya? Kok kayak gini sih rasanya? Bingung? Takut? Alhamdulillah, masih gemeteran, saya kasih kabar ini ke suami yang udah duduk di meja makan. Lagi minum. Dia peluk saya sambil berkaca-kaca. Doanya barusan saat sholat DIA jawab.

Cerita keseharian saya saat hamil, resign dari sekolah, lahiran, menyusui, ngurus anak, dan cerita gimana saya bisa ganti penampilan dan pandangan spiritual kapan-kapan yah pas anak lagi anteng. Hehehe. See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih masukan aja gak papa. Tambahin pendapat juga gak papa. Kalo ada pendapat lain sampein aja. Kritik aja juga gak papa. Terserah mau nulis apa deh, biar rame. Oke? *peluk cium dari header*