Kamis, 23 Juni 2016

Ramadhan Mubarak

Duh, kayaknya judul postingannya udah telat banget ya. Haha. Iyaaaa. Selamat hari keeeee *ngitung tanggal dulu* delapan belas puasa...! Jangan tanya udah bolong berapa yaa #eh #gaksombong
Semoga amal ibadah kita senantiasa dilancarkan dan diridhoi Allah. Apalagi di bulan ini pahala2nya lagi dilipat-gandain. Nambah-nambah ibadah-lah yaa... dan kurangin gosipin orang.

Sepertinya judul untuk postingan ini lebih tepatnya adalah "Ramadhan Terberat Sepanjang Sejarah Hidup Saya." Iya, terberat. Udah kerasa banget warna-warninya sejak hari pertama. Apalagi bulan Ramadhan tahun ini adalah puasaan yang insya Allah puasaan terakhir dengan status single #asek. Saya mau cerita dulu yaa.

Jadi begini kakak-kakak, H-2 puasa itu ada semacam acara gitu di rumah. Sebenernya acaranya juga nggak jelas acara apaan. Jadi resumenya gini, temen saya (temen?) dateng ke rumah sama keluarganya. Ada 9 orang. Sebenernya katanya mau silaturahmi gitu, biar hubungan kami berdua tidak terombang-ambing karena tidak ada status apa-apa. Selama ini kami hanya berteman biasa dan tidak lebih. Ehh pas udah di rumah, ternyata ada acara nentuin tanggal akad nikah juga. Dan resmilah kami berdua tunangan hari itu, meskipun nggak ada cincin-cincinan segala. #nah #asek #jelastoh

Dan setelah hari itu, mau nggak mau kami selalu ketemu tiap harinya. H-1 puasa, diajakin keluarga untuk berenang bareng di Selokambang (itu semacam pemandian alam terkenal di lumajang #legendary #tempatputusasoy #apaansih). Udah lama banget, mungkin terakhir SD atau SMP saya ke sana bareng-bareng keluarga. Ada bapak, ibuk, mbak dan suaminya, Afiqa, kembaran saya sama tunangannya, dan tunangan saya akhirnya dibawa-bawa juga.

Pada hari pertama puasa, kami ada satu proyek prawedding kembaran saya sama tunangannya. Mas Bagas (tunangan saya #asek) emang udah jauh hari janjiin prawed buat mereka berdua. Saya akhirnya ngikut dan partisipasi untuk siapin properti dan dekorasi. Lumayan repot ternyata. Pagi-pagi jam 8an udah sampe di venua yang kebetulan di Kopi Begog Lumajang. Nah pagi-pagi gitu masih belum buka, tapi kebetulan mas Bagas kenal sama pemiliknya jadi bisa langsung disuruh masuk. Gak enaknya saat itu adalah tempatnya masih kotor karena sehari sebelumnya tutup. Jadilah kita menyapu-nyapu dan menata tempat berdua sambil menunggu kedatangan kedua mempelai dengan MUA kami dari @shasyasalonwo #endorse #wenak. Setelah mereka dateng barulah kita foto-fotoin. Seru juga jadi asisten potograper (padahal biasanya jadi yang motretin, sekarang cuma asisten :*).

Setelah itu spot foto pindah ke Hutan Pinus Penanggal yang jaraknya dari venue pertama sekitar 30-an kilometer. Sampe sana masih harus ngeset tempat, properti, alat, dan sebagainya. Capek, sih. Tapi seneng juga karena saya emang juga hobi motret couple. Gak laper, sih. Tapi hausnya ituloh!

Hemmm....

Selanjutnya di hari ke-4 puasa, saat saya lagi enak-enaknya buka di luar sama Mas Bagas, tiba-tiba dapet chat dari kembaran kalo penyakit stroke bapak kambuh lagi. Makan yang baru setengah jalan terpaksa nggak saya abisin. Padahal lumayan lapernya kerasa dari sore karena abis ngantri bayar pajak STNK sama muter-muter ngabuburit bareng. Sampe rumah saya maksa bapak buat kami anter ke dokter. Dengan dalih ini-itu bapak saya menolak, namun akhirnya bapak memutuskan untuk mau "tes gula darah" di apotek. Agak kesel juga saat itu karena berpikir, ngapain pake ke apotek segala. Langsung ke dokter kan beres. Yaa tapi begitulah. Akhirnya mas Bagas boncengin bapak sambil dia pegangin dan saya ngekor dengan naik motor sendiri dari belakang. Asli, pas itu kerasa banget pengen beli mobil. #tapigakbisanyetir

Setelah di-cek gula darah dan kolesterolnya yang ternyata memang di atas batas normal, kami memutuskan langsung ke dokter. Untuk mbak dan suaminya dateng ke apotek dan membantu kami membopong bapak yang jalannya udah keseret-seret. Bapak sama mbak saya naik becak ke dokter dipimpin sama mas bagas di depan. Saya yang paling belakang, tiba-tiba pake ada acara ban meletus segala. Ditukarlah akhirnya sepeda motor saya sama punya suaminya mbak, dan akhirnya saya ke dokter boncengin afiqa. Biar suaminya mbak yang ngurus motor saya #sekaliansayakabur #eh

Dari dokter pun ternyata kami disarankan untuk langsung membawa bapak ke rumah sakit. Dan singkat cerita, bapak di rumah sakit selama enam hari (sampe hari selasa). Sahur dan buka di kamar rumah sakit udah lumayan terbiasa. Dan alhamdulillah kegiatan belajar-mengajar di sekolah bapak, ibuk, saya, mbak2 sudah kelar jadi bisa menemani bapak di rumah sakit tiap hari. (Sama mas Bagas juga)

Hari kelima bapak di rumah sakit, hari yang cukup berat juga. Karena bapak dijadwalkan untuk melaksanakan CT Scan di Rumah Sakit Dr. Soebandi jember untuk tahu penyebab stroke. Dan hanya dua orang diperbolehkan mengantar dengan ambulan, sedangkan dibutuhkan keluarga lain untuk menunggu hasil CT Scan di jember yang pulangnya bakal belakangan. Saya dan mas bagas dengan pedenya menawarkan diri untuk menunggu hasilnya. Kami berangkat ke jember mengendarai motor saya sekitar pukul 8 pagi. Sampe sana sekitar jam setengah 10. Ternyata jam setengah 12an sudah selesai (ambulan udah balik ke Lumajang) dan setelah mampir di kosan temennya Mas Bagas (buat kasihin sertifikat atau apa gitu) kami memutuskan pulang. Dan itu-panas-banget kakak. Haus. Capek. Sampe di rumah sakit lagi kita berdua langsung tepar di lantai sampe jam 4.

Selain hal-hal tersebut di atas, banyak hal lagi yang bikin puasaan tahun ini jadi berat. Persiapan acara nikahan. Iya, berat. Karena rencananya nikahannya bakal bareng-bareng sama mempelai pertama, jadinya kami harus sesuaiin ide dari 4 kepala. Yaaa sebenernya saya sama mas Bagas ngikut aja, sih. Kita kan cuma numpang tanggal resepsi. Hehe. Tapi akhirnya berasa numpang semuanya. Yaaa, gitudeh. Paham wis, yaa.. Dan perselisihan pasti muncul. Sumpah ternyata rencanain pernikahan tidak se-simple yang kita kira. Maunya akad aja sama selametan (kendurian) biasa nggak pake acara rame-rame gitu. Eh, mempelai satunya nggak setuju, keluarga nggak setuju, jadi yaaa ngikut arus aja. Ya tapi pengen juga, cuman....budget men.... Diri ini belum punya tabungan sama sekali untuk beli undangan dan sovenir #nangisdarah

Saya dan mas Bagas yang notabene daridulu cuman temen main dan tiba-tiba berstatus "engaged" ini juga ternyata bisa jadi masalah. Ada beberapa ketidakcocokan dan ketidaknyambungan yang satu persatu mulai kami temukan. Maunya ujug-ujug nikah, gitu kali ya. Tapi apa daya, kudu melalui tahapan "engaged" dulu karena tanggal nikah masih lama. Hahaha. Yaaa semoga drama-drama yang kami lalui bisa mendewasakan hubungan kami untuk ke depannya. Semoga real. Semoga worth it, ya Allah! Amiiiin. #wink #pelukdarisini

Syudah ah, segitu aja share-nya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. :) Moga puasa kita dilancarkan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih masukan aja gak papa. Tambahin pendapat juga gak papa. Kalo ada pendapat lain sampein aja. Kritik aja juga gak papa. Terserah mau nulis apa deh, biar rame. Oke? *peluk cium dari header*